Fanpage : HMDA SADHATA
E-mail : [email protected]

Beasiswa Nusantara Cerdas – Bank BRI

Pemerintah Indonesia dalam hal ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang bermitra dengan PT. Bank Rakyat Indonesia (persero) Tbk. meluncurkan program beasiswa bagi putra-putri terbaik indonesia yang bertajukBeasiswa Nusantara Cerdas – Bank BRI. Beasiswa ini dibedakan dalam 2 kategori, “UN terbaik” dan ”Indonesia Wilayah Timur”. Khusus kategori “Indonesia Wilayah Timur” beasiswa ini  diberikan kepada mahasiswa yang berasal dari wilayah indonesia bagian timur yang meliputi Papua, Sulawesi Utara, Maluku, dan Nusa Tenggara Timur. Untuk kategori “UN Terbaik” adalah meliputi mahasiswa yang masuk dalam 10 besar perolehan nilai UN tertinggi tingkat provinsi dan nasional.
Beasiswa ini diberikan kepada mahasiswa baru yang telah dinyatakan diterima di jenjang Strata 1 (S1) semua program studi di 11 perguruan tinggi negeri di Indonesia, termasuk Universitas Diponegoro. Bagi yang lolos beasiswa beasiswa ini, selain dibebaskan biaya studinya juga mendapatkan bantuan biaya hidup selama menempuh studi dalam jangka waktu 8 semester. Mahasiswa juga akan mendapatkan biaya buku, biaya pengembangan diri, laptop, asuransi kesehatan dan jika memungkinkan diprioritaskan untuk bekerja di Bank BRI dari daerah asal mahasiswa.
Tidak ada syarat yang memberatkan untuk mendapatkan beasiswa ini, mahasiswa yang berminat cukup menyerahkan beberapa berkas sebagai berikut:
  1. Mengisi formulir pendaftaran disetai foto yang dapat diunduh disini
  2. Lulusan SMA/SMK/MA sederajat dengan nilai rata-rata ujian nasional minimal 6,0. Untuk kategori “UN Tertinggi” minimal 8,0 .
  3. Melampirkan fotokopi kartu mahasiswa
  4. melampirkan foto diri dengan berlatar belakang rumah, ruang tamu, tempat tidur, dan dapur yang dicetak berwarna
  5. Bagi pelamar “Indonesia Wilayah Timur”, melampirkan keterangan dan data diri yang masih berlaku meliputi KTP, Kartu Keluarga, Akta Kelahiran dan data pendukung lainnya
  6. Bagi pelamar “UN Terbaik”, melampirkan bukti sertifikat dari Kepala Dinas Pendidikan dan/atau Kemdikbud
  7. Melampirkan fotokopi ijazah dan SKHUN yang telah dilegalisasi Kepala Sekolah
Berkas yang sudah lengkap dapat diserahkan ke Kesma BAK, gedung Retorat Kampus Undip Tembalangsebelum 30 September 2013 pukul 15.00 WIB untuk proses seleksi lebih lanjut. Proses seleksi meliputi seleksi seleksi berkas, wawancara, dan melakukan visitasi ke rumah pendaftar.

0 Comments: